Ketika Franchise Anda terpilih sebagai
pemenang suatu penghargaan, Anda tentunya sangat senang. Hal ini dapat
memberikan keuntungan pada Anda ketika
datang ke pameran industri franchise dan menawarkan peluang kepada calon
franchisee yang baru.
Berikut adalah 11 cara mudah untuk dapat
mempromosikan prestasi franchise Anda dan benar-benar membantu mendorong proses
pengembangan franchise Anda.
Penjawab Telephon Otomatis
Banyak perusahaan saat ini memiliki penjawab
telphon otomatis untuk panggilan masuk. Ini adalah kesempatan besar untuk
mempromosikan statusnya pemenang penghargaan franchise Anda. Coba tambahkan
pesan seperti ... "Terima kasih telah menelepon (Nama Franchise),
baru-baru ini telah dinilai sebagai salah satu franchise teratas di Indonesia oleh Franchise Business
Review ...". Dan jika Anda mempekerjakan live operator, jadikan teks di
atas menjadi naskah standar mereka. Ini mungkin tampak tidak nyaman pada
awalnya, tetapi akan memiliki dampak besar pada calon franchisee Anda,
pelanggan dan Anda sebagai pemilik franchise saat ini.
Voice Mail
Masih sejalan dengan ide di atas, tempatkan
satu staf perusahaan untuk menerima panggilan dari calon franchisee atau
pelanggan dan tambahkan beberapa kalimat tentang penghargaan yang diperoleh
Franchise kepada mereka. Sesuatu seperti ... "Hi. Ini Linda. Saya minta
maaf tidak menjawab panggilan Anda, tetapi saya ingin berbicara dengan Anda
tentang peluang franchise kami, yang baru-baru ini sebagai salah satu dari
franchise teratas di Indonesia oleh Franchise Business Review. Silakan
tinggalkan nama, nomor telepon dan waktu terbaik untuk membalas telepon Anda.
Terima kasih telah menelepon! "
Website
Menjadi salah satu franchise top adalah suatu
kehormatan yang akan memiliki arti bagi kedua franchisee dan pelanggan Anda.
Semua orang suka berurusan dengan perusahaan pemenang penghargaan! Jangan mengecilkan
penghargaan Anda di bagian terpencil di website Anda. Tingkatkan status
pemenang penghargaan Anda dengan menampilkannya lebih elegan dan promotif pada
setiap halaman!
Lembaran Leaflet
Sekali lagi, Anda harus bangga memenangi suatu
penghargaan. Masukkan Status pemenang penghargaan Anda ke dalam semua materi
promosi Anda dan leaflet yang dicetak sebagus mungkin.
Email
Perusahaan Anda mengirim ratusan, bahkan
ribuan email setiap hari. Buatlah sebuah form email standar yang menyatakan
bahwa setiap orang dalam perusahaan Anda menggunakan standar pemenang tersebut dan bekerja dalam status sebagai pemenang
penghargaan.
Iklan Media Cetak
Iklan di media cetak adalah peluang besar
lainnya untuk menunjukkan kebanggaan atas penghargaan Anda. Penghargaan
membantu membuat konsep bisnis Anda terasa spesial dari semua pesaing lain di
luar sana.
Iklan Websites Pihak Ketiga
Jika Anda seperti kebanyakan pemilik franchise
saat ini, Anda akan menghabiskan banyak anggaran pemasaran secara online.
Sayang jika tidak memasukan informasi tentang penghargaan Anda, adalah cara
yang bagus untuk mencoba memanfaatkan pihak ketiga (seperti adsense dan
sejenisnya) untuk membantu mendapatkan trafic ke website Anda.
Laporan Index Kepuasan Pelanggan
Franchisee Anda memiliki banyak cara untuk
mengetahui dan membuat kesimpulan tentang perusahaan Anda. Sekarang mari
mempermudah mereka untuk mendapatkan informasi dan mengambil keputusan.
Sertakan salinan cetak Laporan Index Kepuasan Pelanggan di informasi kit
franchise Anda. Juga, sertakan link-nya di situsweb Anda sehingga mereka dapat
men-downloadnya. Ini adalah cara yang bagus untuk membantu mendapatkan nama dan
informasi kontak dari ratusan pengunjung yang datang ke website Anda setiap
bulan.
Siaran Pers
Setiap kali Anda melakukan siaran pers adalah
salah satu kesempatan lainnya untuk memberitahu orang-orang bahwa franchise
Anda adalah pemenang suatu penghargaan. Pastikan untuk menyertakan teks yang
menjelaskan status pemenang penghargaan Anda di footer standar siaran pers Anda.
Lokasi Franchise
Pelanggan Franchisee Anda saat ini bisa
menjadi salah satu sumber daya terbesar Anda untuk berpromosi. Menampilkan
status penghargaan Anda di semua cabang franchise Anda bersamaan dengan sedikit
informasi franchise di reklame/baliho/spanduk franchise. Jika Anda tidak
memiliki lokasi fisik tertentu, maka Anda bisa selipkan informasi yang sama
pada slip faktur atau nota perusahaan dan semua tempat-tempat lain yang
berhubungan dengan pelanggan.
Pameran Dagang dan Konvensi
Peringkat kepuasan franchisee Anda yang tinggi
adalah hasil dari budaya tim yang kuat antara staf perusahaan Anda dan
franchisee Anda. Semua orang di tim layak diakui. Bagikan 50 medali franchise kepada
setiap anggota staf Anda dan semua franchisee Anda. Buat mereka tahu betapa
pentingnya hal itu bagi Anda dan berterima kasih kepada mereka karena telah
memainkan peran penting dalam kesuksesan bisnis Anda. Mintalah semua orang
mengenakan medali mereka dengan bangga di semua acara publik termasuk pada pameran
dagang dan konvensi franchisee. Itu akan berdampak besar!